Translate

Senin, 08 April 2013

Makan Bawang Putih dengan Cara Menyenangkan


Bawang putih dengan sifat antivirus dan antibakerinya membantu meningkatkan kekebalan tubuh Anda dan membantu Anda tampak segar dan sehat.

Sementara dalam beberapa kasus, bawang putih dapat dijadikan suplemen untuk mengobati pilek. Caranya sangat mudah, hanya dengan menggabungkan beberapa siung bawang putih dalam makanan kita sehari-hari.

Seperti dilansir Times of India, Kamis (3/1/2013) Anda dapat mengonsumsi bawang putih tanpa harus berurusan dengan bentuk yang mengerikan dengan cara di bawah ini:

1. Tambahkan ke dalam sup Anda

Sup sendiri adalah decongestant yang sangat baik dan membantu menghangatkan tubuh.

Membuat sayur sendiri atau sup kaldu ayam di rumah dan tambahkan bawang putih itu untuk meningkatkan rasa serta mendapatkan efek antibiotik.

2. Membuat minuman Anda sendiri dari bawang putih

Bau bawang putih membuatnya sangat sulit untuk dikonsumsi mentah-mentah. Tetapi, ketika Anda menggunakan bahan-bahan lain dengan rasa yang sama kuatnya, akan lebih mudah.

Anda mungkin dapat mencoba membuat minuman dari bahan dasar bawang putih.

Ambil panci besar dan tambahkan tiga gelas air. Parut lima siung bawang putih dan mencampurkannya ke dalam air. Tutup panci dan masak hingga mendidih sehingga asap bawang putih tidak lari.

Matikan kompor setelah air selesai direbus. Tambahkan madu sebanyak 10ml dan perasan lemon ke air bawang putih, aduk hingga rata.

Saring ke dalam cangkir dan minum. Sebelum meminumnya, Anda dapat menghirup wangi bawang putih.

3. Membuat cuka bawang putih

Jika Anda merasa sup dan minuman dari bawang putih dirasa ketinggalan, Anda mungkin dapat membuatnya menjadi cuka.

Cara membuatnya sangat mudah.

Dalam sebuah mangkuk berukuran sedang, tambahkan cuka setidaknya setengah mangkuk. Lalu campurkan setidaknya 10-15 siung bawang putih yang sudah dikupas.

Tutup mangkuk dan biarkan selama satu jam. Cuka akan menyerap semua kualitas baku bawang putih dan membuatnya menjadi sangat kuat.

Saring dan campurkan ke dalam salad atau jenis makanan lain yang menggunakan cuka.

Bawang putih sendiri sangat dianjurkan untuk dikonsumsi bagi Anda yang sedang berdiet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar