Translate

Minggu, 21 April 2013

Makanan yang Menyebabkan Keguguran Kehamilan

http://www.sluhat.com/wp-content/uploads/2012/07/Pola-Makan-Sehat-Untuk-Ibu-Hamil-1024x739.jpgMakanan yang Menyebabkan Keguguran Kehamilan - Makanan adalah faktor yang mutlak dan bermanfaat untuk membentuk sesuatu kehamilan yang sehat. Dengan makanan yang mempunyai nutrisi serta gizi yang cukup akan menjadikan ibu hamil selalu fit serta sehat saat menjalani kehamilannya. Disamping itu janin yang tengah dikandungnyapun dapat mendapatkan konsumsi gizi yang baik hingga saat lahir nantinya akan menjadi seorang bayi yang sehat juga. Ingatlah bahwa perkembanga bayi didalam kandungan Anda bergantung dari apa yang anda makan sepanjang ini. Untuk mendapatkan makanan yang baik serta sehat, dibutuhkan prinsip-prinsip makanan yang baik.

Didalam memastikan makanan ini, umumnya akan muncul banyak pertanyaan dikalangan ibu hamil perihal makanan apa saja yang bisa dikonsumsi, serta yang baiknya dihindari karena memiliki resiko, atau apalagi memang tidak bisa dikonsumsi sama sekali sepanjang masa kehamilan. Ada sebagian jenis makanan yang baiknya dihindari sepanjang kehamilan dikarenakan dapat mengakibatkan infeksi-infeksi sepertihalnya : salmonella, toksoplasmosis, listeria, ecoli, yang bisa membahayakan bayi didalam kandungan. Di bawah ini adalah beberapa jenis makanan yang perlu dihindari oleh seorang ibu hamil.

Daging mentah (sushi)Makanan mentah atau sushi sebaiknya dihindari, selain itu daging yang dimasak kurang masak juga sebaiknya jangan dimakan, sebab memiliki kandungan toksoplasmosis, yaitu sesuatu parasit yang bisa mengakibatkan infeksi serius pada janin anda, serta juga ecoli yang beresiko untuk ibu hamil.

ToksoplasmosisToksoplasmosis umumnya ditemukan pada sayuran yang tidak dicuci dengan baik, oleh sebab itu bersihkan sayuran dengan baik, terlebih untuk salad atau lalapan yang di makan mentah. Jauhi juga kotoran kucing atau bermain-main dengan kucing dikarenakan memiliki kandungan toksoplasmosis.

Daging ayam dan telur yang kurang masakJanganlah makan daging ayam serta telur yang di masak kurang masak atau mentah, selain upayakan juga agar tidak mengkonsumsi hati ayam atau daging yang barangkali menjadi sumber salmonella yang bisa mengakibatkan diare yang berat pada ibu hamil. Selain itu perlu juga diperhatikan piring, alat-alat masakan yang terkena daging ayam mentah ini untuk segera dicuci.

Ikan yang mengandung mercuriIkan tuna steak, ikan sea bass, shark, atau ikan-ikan berukuran besar yang diketahui memiliki kandungan tingkat mercuri yang tinggi yang dapat mengakibatkan rusaknya saraf bila dimakan didalam jumlah yang besar.

Makanan sumber bakteri listeriaKeju lunak layaknya brie serta camembert, blueveined, cheese, dan keju dari susu kambing serta domba, dan janganlah minum susu yang tidak di pasteurisasi. Seluruh produk ini memiliki efek membawa listeria. Listeria jenis bakteri yang dapat menembus plasenta serta mengakibatkan infeksi janin. Listeria bisa mengakibatkan keguguran, kelahiran prematur, serta keracunan didalam darah. Baiknya jauhi makanan jenis ini hingga melahirkan bayi anda.

AlkoholJanganlah minum-minuman yang memiliki kandungan alkohol dikarenakan bisa mengakibatkan kelainan perubahan pada janin serta juga masalah emosional pada bayi.

Menghindari minum cafeinMinuman yang memiliki kandungan cafein layaknya kopi, teh, baiknya dihindari atau di batasi dikarenakan kopi bisa merubah berat badan rendah pada bayi, keguguran serta juga dapat mengurangi penyerapan zat besi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar