Translate

Jumat, 12 April 2013

Manfaat Baking Soda untuk Perawatan Kecantikan Wajah

http://media.viva.co.id/images/2012/08/03/166243_baking-soda.jpgBAKING soda tidak hanya sebagai bahan pembuat roti saja. Namun ternyata, masih banyak manfaat lain dari baking soda. Salah satunya, untuk perawatan kecantikan.
 

Dengan harga yang terjangkau, baking soda digunakan untuk membantu pengelupasan kulit pada wajah. Perawatan ini sangat sederhana, sebab Anda bisa melakukannya sendiri di rumah.

Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan, seperti dilansir divinecaroline.

1. Campur baking soda dan air sampai menjadi adonan pasta.

2. Ratakan adonan tadi di seluruh bagian wajah menutupi dahi, pipi, dagu, garis rahang, dan hidung.

3. Setelah pasta merata di permukaan kulit wajah, diamkan selama lima menit. Kemudian gosok ringan kulit dalam gerakan melingkar kecil. Pastikan mengelupas kulit mata secara perlahan karena kulit di bagian ini sangat tipis.

4. Jika Anda sudah yakin bagian kulit mati sudah terkelupas, bilas wajah dengan air dingin. Keringkan wajah dengan handuk. Lalu oleskan pelembap favorit yang sesuai dengan jenis kulit.

5. Apabila sesudahnya kulit bereaksi kemerahan, jangan khawatir. Beri waktu bagi kulit untuk menenangkan diri dengan tidak mengaplikasikan makeup.

6. Untuk hasil terbaik jangan menggunakan kotak baking soda yang sudah terbuka. Lebih baik memakai produk yang masih baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar