Translate

Senin, 01 April 2013

Mau Olahraga Anda Sukses? Catat Tiga Hal Ini

INFORMASI kesehatan di internet mengenai gaya hidup sehat sudah melimpah, artikel pendapat ahli dan hasil penelitian dari berbagai negara juga menjamur. Bila ingin sehat, jangan terlalu banyak berpikir, carilah tempat gym terdekat atau buatlah agenda untuk olahraga secara rutin. 
Adapun hal ini berkaitan dengan hasil penelitian tentang kesehatan yang mengajarkan dua hal, yaitu pertama mengeluarkan keringat dan mengatur pola makan agar stamina terus terjaga. Dua hal inilah yang pokok dalam  menjaga kesehatan.

Di bawah ini ada tiga hal yang harus dicatat agar olahraga nyaman dan sesuai dengan kesanggupan tubuh Anda. Simak ulasannya, seperti dilansir dari CNN Health.

Menjadi bagian dari solusi

Entah yang Anda pilih untuk menjaga kesehatan itu pergi ke gym, lari pagi, menari zumba, boot camp daya tahan tubuh, dan lainnya. Namun, hal yang terpenting ialah niat Anda untuk melakukan hal ini harus jelas tujuannya apa dan seberapa manfaat bagi kesehatan Anda bisa rasakan sendiri nantinya.

Perbedaan pendapat jangan memperlambat Anda

Dalam banyak kasus, rencana terbaik adalah meminimalkan informasi yang berlebihan dan fokus pada kondisi tubuh dan kesanggupan Anda sendiri. Hal ini penting agar kita tahu mana yang langsung bisa dilakukan. Berkonsultasi pada ahli juga penting agar Anda bisa mendapatkan pilihan-pilihan olahraga yang baik dan mengetahui program pelatihan yang terbaik.

Buatlah olahraga menjadi simpel

Dalam program pelatihan yang tersedia dan fasilitas di tempat gym, tidak ada satu ukuran yang cocok untuk bisa sukses menjaga kesehatan. Segeralah bertanya pada dokter atau ahlinya dalam hal ini, apalagi Anda mempunyai masalah kesehatan seperti asma dan obesitas. Hal ini agar Anda bisa memutuskan rencana terbaik ke depan. Selain itu, terpenting dengarkanlah suara tubuh Anda, rasakan mana sekiranya yang bisa dilakukan. Anda sendirilah yang lebih tahu bagaimana membuat tubuh lebih sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar