Translate

Senin, 01 April 2013

Setengah Mati Ingin Kurus? Begini Caranya

http://www.duniaproduk.com/serverupload/uploadsberita2013/50862/Orang%20gemuk_m.jpg 
SECARA umum faktor utama menghilangkan lemak dalam tubuh kita ialah rutin olahraga untuk membakar lemak yang menumpuk. Namun, pola makan juga menjadi fakta penunjang agar penghilangan lemak bisa berjalan lancar.

Adapun terkait dengan mengatur pola makan, memang tidak ada cara lain dengan mengurangi jatah makanan harian Anda. Sehingga secara otomatis berat badan Anda pun berangsur turun.

Secara umum bila Anda bisa mengurangi 500 kalori yang dihasilkan dalam tubuh Anda per hari, secara tidak langsung mengurangi satu kilogram setiap Minggu atau secara tidak sadar, tanpa mengubah apa pun dalam hidup, Anda bisa langsing. Di bawah ini ada beberapa tip mudah untuk menurunkan berat badan Anda, di antaranya:

Niat dan berkomitmen dengan agenda penurunan berat badan

Menurunkan berat badan bagaimana pun bila tidak ada niat dan komitmen adalah kerja sis-sia. Karena biasanya, tanpa ada niat dan komitmen, usaha kita akan terhenti di tengah jalan. Hal ini dimaksudkan agar kita mengetahui apa hasil atau goal-nya dalam mengatur pola makan ini. Kemudian, komitmen ini juga agar tetap pada rencana untuk menjaga motivasi Anda.

Minumlah air putih yang cukup

Minum air putih secara teratur bisa menurunkan berat badan Anda. Seringkali tubuh Anda merasa lapar, tetapi sebenarnya Anda hanya haus. Hal ini dikarenakan air akan mengisi perut, sehingga Anda tidak merasakan kekosongan lagi. Kemudian, meminum air dingin juga bisa membakar kalori ekstra, hal ini karena tubuh memiliki penstabil suhu atas air dingin yang masuk. Manfaat dari minum air dingin secara khusus adalah terus membakar kalori setiap hari. Demikan seperti dilansir Chacha.

Minum teh hijau atau herbal

Minum teh hijau dan teh sejenisnya adalah hal yang bermanfaat, hal ini karena senyawa yang ada di dalamnya bisa mempercepat metabolisme dan membantu membakar lemak secara perlahan-lahan.

Mengonsumsi  biji-bijian

Biji-bijian bermanfaat untuk membuat Anda merasa kenyang lebih lama dan menyebabkan lonjakan insulin yang jauh lebih kecil. Hal ini berarti mengurangi penyimpanan lemak dan meningkatkan energi secara konstan.

Buatlah Badan tetaplah aktif

Gaya hidup aktif tidak harus pergi ke gym atau olahraga rutin, walau hal itu bila dilakukan lebih bagus. Akan tetapi, maksud aktif ini sendiri ialah melakukan hal sederhana, seperti pergi taveling dan berjalan kaki, atau tidak selalu mengandalkan kendaraan jika tempat yang ingin tuju dekat. Terus aktif ini penting untuk terus memompa badan Anda terus membakar kalori.

Tetap berpikir positif

Berpikiran positif sangat penting untuk menurunkan berat badan. Janganlah pernah ragu apa yang Anda lakukan dan janganlah hal itu membuat pikiran berat. Usaha sedikit  tapi  bila dilakukan terus- menerus, apalagi jika ditambah tidur cukup, Anda pasti kagum dengan hasil yang dicapai. Tetaplah semangat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar