Translate

Kamis, 16 Mei 2013

Menyembunyikan Jerawat Dengan 3 Cara

1. Menyembunyikan Jerawat 1 – Gunakan Concealer

Hal pertama yang bisa anda akali adalah dengan memakai concealer sebagai dasar. Dengan mengoleskan concealer pada bintik jerawat anda dapat mengurangi kontras dan menyamarkan jerawat. Setelah mengoleskan Concealer, ratakan dengan spons ringan. Jangan gunakan concealer terlalu tebal karena justru akan terlihat aneh dan semakin mempertegas keberadaan jerawat. Gunakan secukupnya saja.

2. Menyembunyikan Jerawat 2 – Gunakan Foundation
Langkah kedua adalah dengan melapisinya pakai alas bedak. Hampir sama seperti cara pertama, poleskan bedak secukupnya lalu ratakan dengan spons ringan. Sapukan hingga menyeluruh termasuk ke wajah anda.

3. Menyembunyikan Jerawat 3 – Bedak non-oil
Langkah berikutnya adalah menggunakan bedak non-oil yang tidak mengandung minyak untuk melapisi permukaan kulit wajah termasuk jerawat anda. Bedak yang tidak mengandung minyak akan membuat dandanan wajah anda nampak lebih natural dan alami. Pakai kuas dandanan yang berukuran agak besar untuk menggunakan bedak ini agar lebih merata.

Kini, penampilan anda akan lebih baik. Meskipun jerawat tidak dapat dihilangkan disaat darurat, namun setidaknya anda telah melakukan sesuatu untuk menutupi si jerawat tersebut dan jangan lupa agar segera mencuci wajah anda pada malam hari. Jangan biarkan bahan kosmetik menempel pada wajah anda terlalu lama untuk menghindari wajah anda dari masalah lainnya. Hal terakhir yang perlu diingat,  anda tak perlu merasa minder berlebihan oleh karena jerawat yang muncul disaat – saat penting karena jerawat bisa muncul di wajah siapa saja tanpa kecuali. Bahkan artis sekalipun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar