Translate

Selasa, 23 April 2013

Inilah Lima Sayuran Hijau Wajib Dikonsumsi

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEizxTRh6zOqeDAdCRIv-wA16E8Q5mFQxlPj8ebgck-BYRhxs0Bb0ndS6rtlUnfqpthWPJ0EpPkyldaa27EZkoSv-wLFdbmZx4I586avt85M9EmdXXo-mpNIODPIA-Iih6wE-ssp4Bb6XPun/s1600/Sumber+Bahan+Alami+Untuk+Menguatkan+Tulang-sayur-hijau-gelap.jpgMENGONSUMSI sayuran hijau memberikan manfaat terbaik bagi kesehatan tubuh. Jika ingin mengetahui sayuran apa saja yang masuk dalam jajaran prioritas terbaik untuk tubuh Anda, ini dia rahasianya.

Walaupun semua orang tahu bahwa sayuran hijau baik untuk tubuh, tapi masih banyak dari kita yang cenderung masih menghindari. Padahal untuk mengonsumsinya tidak perlu repot. Dengan berbagai macam sayuran yang tersedia, Anda dengan mudah menemukan satu yang sesuai selera. Berikut beberapa sayuran hijau yang dapat memberikan banyak manfaat bagi kesehatan Anda, seperti dilansir Times of India.

Brokoli

Brokoli merupakan salah satu “superfood” karena kemampuannya membantu mencegah kanker. Sayuran ini direkomendasikan bagi mereka yang menderita gangguan jantung dan stroke. Juga mengandung zat besi yang ideal untuk pasien anemia. Rebus brokoli atau kukus sebentar sebelum dikonsumsi agar Anda tak kehilangan nutrisinya.


Kubis

Kubis bermanfaat besar untuk kesehatan kulit dan mata karena kaya kandungan vitamin A. Fitonutrien yang juga terdapat pada sayuran ini membantu tubuh melawan radikal bebas, membantu kesehatan paru-paru, perut dan kanker usus besar, serta prostat. Bagi mereka yang sedang tertarik untuk membentuk otot tubuh, dapat mengonsumsi sayuran ini karena yodium di dalamnya diperlukan untuk perkembangan otot.


Taoge


Taoge mengandung banyak nutrisi. Dengan mengonsumsi tiga perempat taoge, dapat memenuhi kebutuhan Anda akan vitamin A, B, C, dan E, serta kalsium, besi, dan potasium.


Bayam

Sayuran mengandung karotenoid yang membantu mencegah kanker. Bayam juga sarat dengan vitamin seperti C dan A yang membantu memperbaiki kesehatan penglihatan dan mampu membuat kulit bersinar. Kandungan kaliumnya yang tinggi membuatnya sangat bermanfaat bagi penderita tekanan darah tinggi. Lebih lanjut, memperkuat otot dan membantu mereka yang menderita anemia.


Selada


Tergantung dari varietas, nutrisi dalam selada bervariasi. Selada letus dikatakan yang paling sehat karena mengandung vitamin A, B, dan C, asam folat, dan kromium. Biasa digunakan sebagai salah satu pengisi salad yang sangat baik karena rendah kalori. Selada juga merupakan sumber zat besi yang membantu dengan pembentukan darah. Ia juga memiliki magnesium yang penting untuk otak dan saraf.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar