Translate

Kamis, 18 April 2013

Tips Agar Rambut Nampak Hitam Legam & Berkilau

http://blackgirllonghair.com/wp-content/uploads/2012/09/565690631.jpgBagi orang yang telah memasuki fase usia 35 hingga 55 tahun (fase transisi), problematika yang dihadapi dalam mempertahankan keindahan rambut tidak melulu hanya tentang rambut bercabang, kusam, maupun rontok, tetapi juga bagaimana agar pertumbuhan uban dapat dicegah atau kalau bisa ditunda. Rambut beruban seringkali dianggap sebagai momok yang menakutkan bagi wanita maupun pria karena hadirnya uban akan membuat penampilan wanita (terutama) menjadi nampak lebih tua.

Seperti yang telah disinggung pada tips – tips lainnya, rambut merupakan aset bagi wanita khususnya agar bisa tampil cantik dan menawan. Oleh karena itu, wanita akan melakukan banyak cara agar rambut mereka tetap terlihat indah dan sehat. Faktor usia tidak selalu menjadi penyebab utama munculnya uban, faktor stress dan genetik juga bisa menjadi pemicunya.

Permasalahan lainnya adalah memudarnya pigmen rambut yang disebabkan oleh reaksi kimiawi. Penyebabnya karena rambut kekurangan vitamin dan nutrisi yang kemudian penggunaan shampoo yang tidak tepat. Akibatnya, rambut nampak tidak berkilau dan rasa percaya diri wanita menjadi menghilang.
Tips Agar Rambut Nampak Hitam Legam & Berkilau

Lalu, bagaimana solusinya agar rambut tetap terlhat hitam dan berkilau? Pada umumnya, wanita akan mengikuti dua cara berikut ini. Pertama, menggunakan semir rambut yang banyak dijual di pasaran. Yang kedua, dengan menggunakan cara alami yaitu dengan madu.

Sejarah membuktikan bahwa para wanita Indonesia di masa lampau menggunakan madu untuk menjaga kesehatan dan keindahan rambutnya. Resep ini diwariskan secara turun–temurun karena madu memiliki khasiat yang sangat luar biasa. Berikut rahasia cara penggunaannya:
  • Siapkan madu secukupnya. Usahakanlah untuk mendapatkan madu murni atau madu yang masih segar.
  • Oleskan madu di permukaan rambut secara merata ketika sedang mandi.
  • Diamkan hingga 15 menit.
  • Keramaslah seperti biasa. Dengan melakukan aktivitas ini secara rutin niscaya rambut anda akan selalu terlihat hitam dan berkilau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar